Liburan Sekolahku

Hai nama Saya Ahmad Ghifari Alkhawarizmi biasa dipanggil Ghifari. Saya adalah murid kelas 8 di SMP Labschool Jakarta. Saya akan menceritakan pengalaman liburan semester ganjil saya. Setelah semester ganjil selesai dan rapor dibagikan siswa dan warga sekolah lainnya akan berlibur. Liburan ini berlangsung selama kurang lebih tiga minggu. Liburan ini berlangsung mulai dari hari jumat tanggal 20 desember 2019 sampai hari minggu tanggal 5 januari 2020. Saya berlibur bersama kedua orangtua saya, kakak saya dan nenek saya.Saya berlibur bersama kedua orangtua saya, kakak saya dan nenek saya. Selamat membaca

Pada hari hari awal liburan saya bersantai di rumah membaca buku, menonton TV, dan bermain game di laptop maupun di handphone. Pada hari Sabtu tanggal 21 desember saya pergi ke bandara soekarno hatta pada pagi hari. Kurang lebih jam 11 saya naik pesawat ke batam. Setelah dua hari di batam saya pergi naik kapal ke tanjung pinang. Saya pergi ke tanjung pinang di hari minggu pada sore hari. Saya pergi ke tanjung pinang karena ayah saya bekerja dan tinggal di tanjung pinang. Ayah saya mengantarkan kami ke rumahnya dengan mobil dinas.

Pada hari senin kami sarapan dan kemudian bapak saya harus bekerja. Maka saya dan anggota keluarga saya yang lain harus tinggal di rumah. Saat siang bapak saya menjemput kami untuk makan siang. Setelah kami selesai makan siang kami kembali ke rumah dan bapak saya bekerja lagi. Saya menghabiskan hari dengan tidur siang, membaca buku, menonton TV, dan bermain game di laptop maupun di handphone. Sorenya bapak saya pulang dan kemudian mengelilingi kota tanjung pinang dengan mobil. Kemudian kami makan malam, pulang kemudian tidur.

Pada hari selasa ada hari libur nasional natal dan bapak saya bebas dari bekerja. Maka pada hari itu kami pergi naik mobil ke Bintan Treasure Bay. Perjalanan kami jauh dan harus melewati hutan dan perbukitan. Kami berangkat jam 08.00 dan tiba pada jam 10.00. Kami berada di tempat itu sampai kurang lebih jam 14.00. Setelah itu kami pulang ke rumah dan beristirahat. Kami mandi dan setelah mandi kami pergi ke pulau dompak. Kami pergi dengan mobil lewat jembatan. Kami juga berfoto di jembatan itu. Kami berhenti di alun alun pulau dompak dan beristirahat. Setelah itu kami berkeliling pulau dengan mobil. Kami pun kembali ke tanjung pinang dan salat di masjid terdekat. Setelah itu kami pulang dan beristirahat
Pulau Dompak
        Keesokan harinya kami pergi ke pantai trikora 4. Kami berada di situ dari jam 09.00 sampai jam 11.30. Setelah itu kami pulang. Di sore hari kami makan di restoran pinggir laut. Di hari kamis dan jumat bapak saya harus bekerja sehingga kegiatan saya hampir sama seperti di hari senin. Di hari jumat saya salat jumat bersama bapak dan kakak saya. Di hari jumat sore saya juga pergi ke hotel. Saya bersantai dan berenang di hotel kemudian pulang di hari sabtu siang. Kami bersantai di rumah sampai malam hari.

Di hari minggu pagi saya pulang ke jakarta naik pesawat. Setelah dua jam kami sampai di rumah dengan selamat. Pada hari selasa bapak saya pulang ke jakarta. Namun kami tidak bisa pergi karena banjir. Hari itu rumah kami juga mati lampu. Pada hari  sabtu dan minggu kami pergi ke mal. Pagi ini bapak saya pergi ke tanjung pinang.
      Itulah pengalaman liburan saya semoga bermanfaat.