Mengapa Siswa SMP Senang Bermain Game Online

Hasil gambar untuk console game
       

       Salah satu hobi Siswa SMP adalah bermain game online. Baik kelas 7, 8 atau 9 pasti suka bermain game online. Anak SMP lebih memilih bermain game online daripada membaca buku. Tapi mengapa anak SMP suka bermain game online?

         Salah satu alasannya adalah game online sangat menyenangkan. Setelah lelah belajar berjam-jam disekolah, game online mampu melepaskan stress sehingga cocok untuk sarana refreshing. Game online menantang sehingga pemainnya ingin memainkannya lagi dan lagi. Game online juga selalu berubah sehingga pemainnya tidak akan bosan.

         Game online juga biasanya lebih menguntungkan bagi pemain yang sering memainkan game tersebut. Keuntungannya biasanya adalah barang di dalm game tersebut. Alhasil pemain harus sering memainkannya agar mendapatkan banyak keuntungan.

            Apakah game online selalu berdampak buruk terhadap siswa? Karena bermain game online, siswa lebih jarang belajar sehingga prestasinya menurun. Sinar dari gadget juga berdampak buruk terhadap mata. 

            Namun juga ada beberapa manfaat dari bermain game. Game online mengurangi stress. Game online strategi juga membuat pemainnya berpikir ke depan, sehingga menajamkan pemikirannya. Selain itu, beberapa game online juga melatih refleks pemainnya. Karena game online biasanya berbahasa inggris, game online juga menambah kosakata bahasa inggris pemainnya.

            Demikia artikel saya semoga bermanfaat bagi kita semua. Wassalamualaikum wr.wb.



          
           
           

Comments

  1. joss, makasih tulisannya, saya jadi tahu apa yg diinginkan anak anak

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Karya Tulis

Liburan Sekolah

Coding di mata anak smp labschool jakarta