Liburan Sekolah

Halo, nama saya Ahmad Ghifari A. atau bisa dipanggil ghifari dari SMP Labschool Jakarta kelas 8C. Hari ini saya akan menceritakan pengalaman saya selama liburan akhir semester genap. Liburannya hanya selama 3 minggu, dari akhir juni sampai awal juli. Tepatnya dari tanggal 28 juni sampai 15 juli. Keluarga saya sudah ada rencana untuk pergi ke beberapa tempat.
      Namun, beberapa hari pertama liburan saya hanya di rumah bersama kakak saya yang juga berlibur dan nenek saya. Saya menghabiskan hari dengan bermain game dan menonoton TV. Kemudian saya pergi ke Ciater, Jawa Barat. Tempat ini tidak begitu jauh dari Bandung. Tempat ini terkenal karena pemandangan alam yang asri, berupa gunung-gunung yang menjulang tinggi dan hutan-hutan yang lebat. Tempat ini juga terkenal akan pemandian air panasnya yang menghilangkan rasa lelah. Air panas berasal dari mata air panas yang alami dan mengandung belerang. Saya berangkat di hari minggu pada jam 5 pagi dengan moda transportasi mobil pribadi. Sebelum subuh saya sudah mandi dan setelah salat subuh saya langsung berangkat.  Saya berangkat lewat tol cikampek, melewati bekasi dan kemudian sampai di ciater. Saya menginap di hotel sari ater. Hotel ini terletak agak jauh dari pusat kota. Hotel ini merupakan hotel lama, dan kamar-kamarnya berupa rumah-rumah kecil yang terpisah sehingga areal hotel ini sangat luas. Hotel ini juga menyediakan berbagai wahana outbond dan juga kolam air panas. Ketika datang, saya langsung makan di restoran hotel yang bernama Kabayan. Restoran ini berada di samping pemancingan ikan dan menyajikan menu makanan khas sunda. Kemudian saya merendam kaki di kolam air panas tersebut sambil menunggu kamarnya siap. Saat jam 5, kamarnya sudah siap dan saya masuk kamar. Kamar ini sebenarnya adalah sebuah bungalow. Bungalow ini memiliki 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, sebuah ruang keluarga dan dapur kecil. Kasur di kamar ini cukup untuk 2 orang. Ruang keluarganya memiliki sofa dan TV besar. Kamar mandinya cukup besar dan memiliki bathtub. Air panasnya terasa aneh karena mengandung belerang, tapi air dinginnya biasa-biasa saja.
Hotel Sari AterHotel Sari Ater
       Setelah 3 hari 2 malam, saya pergi dari ciater dan dantang ke bandung. Sya menginap di hotel 101 yang teletak di Dago. Berbeda dengan Sari ater, hotel ini sangat modern. Kamarnya berupa satu ruangan besar dengan dua tingkat masing-masing memiliki kasur cukup untuk 2 orang. Selama di bandung saya mengunjungi beberapa tempat wisata terkenal seperti Museum geologi bandung, 3D Art museum, dan alun-alun bandung.  Setelah 3 hari di hotel 101, saya pindah ke hotel aryaduta yang berada tidak begitu jauh dari situ.  Hotel ini tergabung dengan Bandung Indah Plaza sehingga saya mengunjungi mall tersebut. Di hari jum'at saya pulang setelah salat jum'at. Di hari-hari selanjutnya saya membunuh waktu dengan bermain game dan menonton TV.
Hotel Aryaduta

Itulah pengalaman liburan saya yang cukup singkat. Walaupun singkat saya tetap menikmatinya. Jumpa lagi di lain waktu.